aplikasi untuk menghitung jarak lari

Aplikasi untuk Menghitung Jarak Lari yang Mudah Digunakan serta Anti Ribet

Aplikasi untuk menghitung jarak lari yang saat ini sering digunakan ternyata sangat membantu pelari dalam mengukur aktivitasnya dalam jogging. Bahkan bagi sejumlah orang yang memiliki hobi berlari hingga mencapai jarak yang sangat jauh agar mendapatkan tubuh yang sehat.

Untuk itu beberapa aplikasi ini bisa digunakan dalam hal memantau jarak lari supaya dapat menghitung pula kalori yang dibakar. Hal tersebut dapat mengakibatkan tubuh tetap fit dengan menggunakan beberapa aplikasi yang begitu mudah untuk digunakan dan anti ribet.

Daftar isi

1. Runtastic

Aplikasi untuk menghitung jarak lari yang pertama direkomendasikan adalah Runtastic dimana dapat ditemukan di Google Play Store gratis tanpa bayar. Kelebihan yang dirasakan saat menggunakan aplikasi ini adalah dapat memantau perkembangan aktivitas lari atau jogging yang telah dilakukan sebelumnya.

Selain itu aplikasi ini juga dapat digunakan bersama dengan Android Wear yang bisa dihubungkan secara langsung dengan Runtastic. Alhasil aplikasi tersebut dapat digunakan seperti smartwatch yang dapat melakukan tracking jarak lari yang lebih akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

2. RunKeeper

Satu lagi yang tak kalah uniknya dengan aplikasi Runtastic adalah RunKeeper yang dapat memantau aktivitas kombinasi lari, sepeda dan jogging. Selain itu kelebihan yang ditonjolkan pada aplikasi ini adalah dapat memantau aktivitas lari dengan menggunakan GPS sehingga terlihat lokasi jogging.

Apalagi aplikasi ini dapat dipasang dan gratis lewat Google Play Store yang dimiliki oleh masing-masing pengguna. Adapun selain yang gratis juga ada produk aplikasi yang berbayar dan pastinya lebih banyak fitur yang dapat digunakan dalam kegiatannya.

3. Google Fit

Produk Google yang merupakan salah satu aplikasi untuk melakukan kegiatan lari atau jogging yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain tersedia di Android juga dapat dilakukan pada Wear OS atau Smartwatch dengan kelebihan melacak kesehatan lari, jogging dan bersepeda.

Selanjutnya yang tak kalah pentingnya Google Fit sendiri dapat mencatat secara rapi aktivitas-aktivitas olahraga yang sudah dilakukan sebelumnya. Kelebihan lainnya yang patut diketahui adalah aplikasi ini dapat mencatat dan menghitung berapa kalori yang dibakar oleh beberapa aktivitas olahraga.

4. Map My Run atau Under Armor

Aplikasi untuk menghitung jarak lari selanjutnya adalah Map My Run atau biasa disebut sebagai Under Armor dengan kelebihan menyediakan sensor. Sensor tersebut terpasang pada smartwatch pengguna untuk dapat melacak berbagai aktivitas yang dilakukan termasuk lari atau jogging.

Hasil yang dapat terlihat pada aplikasi tersebut berupa jarak total lari yang sudah ditempuh oleh si pelari. Bahkan selain dapat memetakan aktivitas dan jarak total yang ditempuh juga dapat mencatat waktu dan kecepatan yang dilakukan oleh pelari.

5. Running App dari Leap Fitness Group

Aplikasi yang terakhir adalah Running App yang berasal Leap Fitness Group yang dapat memberikan kelebihan lainnya selain menampilkan jarak lari. Kemudian kelebihan yang patut untuk dicoba adalah aplikasi ini dapat menampilkan pula rute hingga kesehatan jantung serta analisis performa aktivitas.

Bahkan tidak hanya aplikasi running app saja yang ditampilkan, juga terdapat fitur untuk memberikan tutorial berolahraga yang baik. Tidak tanggung-tanggung fitur tersebut secara lengkap menampilkan urutan gerakan dari yang pemula hingga yang dapat dilakukan oleh profesional.

Itulah beberapa aplikasi untuk menghitung jarak lari yang dapat digunakan oleh pemula hingga profesional dalam beraktivitas jogging. Namun perlu diingat tetap menjaga keselamatan saat melakukan aktivitas olahraga dengan menggunakan alat atau pakaian yang aman dari gangguan.

Avatar of Zulfianto
Zulfianto

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Aplikasi untuk Menghitung Jarak Lari yang Mudah Digunakan serta Anti Ribet yang dipublish pada 30 Oktober 2022 di website TeknoloNews.com

Artikel Terkait

error: Konten di proteksi !!!