cara membuat link telegram di bio instagram

Cara Membuat Link Telegram Di Bio Instagram Untuk Pebisnis

TeknoloNews.com – Semakin pesatnya para pelaku bisnis online membuat pebisnis ingin mengaitkan antar akun media sosial yang dimilikinya seperti meletakkan link Telegram pada bio Instagram. Tentunya ada trik tertentu mengenai cara membuat link Telegram di bio Instagram tersebut.

Jika pembaca merupakan pebisnis online pemula, mungkin cara berikut ini sangat membantu untuk mengaitkan akun Telegram pebisnis dengan akun media sosial Instagram dengan cara hanya meletakkan link pada bio di Instagram. Bagaimana caranya? Berikut simak ulasannya:

Daftar isi

Mengapa Membuat Link Telegram di Bio Instagram Untuk Bisnis?

Adanya otomatis link Telegram yang diinginkan akan muncul di bio Instagram merupakan hal yang sangat membantu kelancaran bagi pelaku bisnis online. Terutama dalam mempublikasikan suatu barang atau promosi dari Telegram ke Instagram begitupun dengan sebaliknya.

Mengapa para pebisnis memilih aplikasi Telegram untuk bisnis mereka? Sampai kebanyakan menyertakan akun Telegram di bio Instagram ataupun media sosial lainnya? Berikut penjelasannya:

  • Jumlah Pengguna Telegram Terus Tumbuh. Inilah salah satu alasan mengapa Pebisnis memilih mengaitkan akun Telegram nya di berbagai bio media sosial, karena memang sangat diakui Telegram mempunyai 100.000.000 pemakai aktif per bulannya. Bahkan diketahui juga ada 350.000 pemakai baru yang muncul tiap harinya di seluruh dunia.
  • Fitur Yang Lengkap. Banyak yang mengira bahwa aplikasi WhatsApp menjadi pemegang fitur terlengkap yang tidak dipunyai aplikasi lain. Itu sangat salah, aplikasi Telegram bisa melebihi kelebihan dari WhatsApp seperti Grup dan Channel, Stiker, Secret Chat adalah suatu fitur yang dimiliki oleh Telegram tetapi tidak ada di Aplikasi WhatsApp.
  • Bisa Digunakan Banyak Akun Aplikasi Lain. Terakhir yang spesial dari Telegram untuk pebisnis yaitu ketika punya toko lebih dari satu, maka pebisnis bisa mengelola toko tersebut hanya dengan 1 device saja. Pebisnis juga tidak perlu khawatir lagi akan penyimpanan yang terisi penuh.

Cara Membuat Link Telegram Di Bio Instagram

Dengan beberapa keuntungan yang dimiliki Telegram untuk berbisnis, tentu para pebisnis sangat tertarik dan ingin sekali memanfaatkan kelebihan aplikasi ini. Namun yang paling utama dari penggunaan Telegram untuk berbisnis yaitu bagaimana mengaitkan akun Telegram dengan link pada Instagram. Berikut penjelasan lebih lanjutnya.

1. Membuat Linktree Telegram

Perlu diketahui terlebih dahulu bahwa Linktree tidak hanya bisa digunakan di satu media sosialnya saja. Beberapa aplikasi seperti Instagram, WhatsApp, Line, Telegram ataupun Website juga bisa difungsikan Linktree untuk membuat link.

Sebagaimana dengan cara membuat link telegram di bio Instagram, terlebih dahulu para Pebisnis mengetahui cara membuat Linktree pada Telegramnya terlebih dahulu. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama buka aplikasi Telegram terlebih dahulu.
  • Kemudian tekan tiga garis di pojok kiri atas.
  • Pilih bagian Pengaturan/Setting dan akan keluar username yang bertanda @ apa awalan nya.
  • Untuk menjadikannya link, hapuslah tanda @ pada username tersebut.

Seperti berikut contohnya, jika username yang ditampilkan dengan @nurilanwaril maka link yang digunakan menjadi seperti ini: https://t.me/nurilanwaril/

2. Meletakkan Link Telegram Pada Bio Di Instagram

Penyelesaian yang terakhir ini yaitu bagaimana menempelkan link Telegram yang sudah dibuat tadi pada bio di Instagram setelah membuatnya. Berikut ini langkah mudah yang bisa dilakukan:

  • Selanjutnya buka aplikasi Instagram.
  • Masuklah pada bagian menu Profil.
  • Salinlah link Telegram yang tadi.
  • Kemudian pilih bagian Bio di dalam Profil.
  • Klik lalu tempelkan link yang telah di salin tadi.

Demikianlah beberapa penjelasan mengenai cara membuat link telegram di bio Instagram dan mengapa memilih Telegram sebagai media berbisnis yang bisa membantu para pebisnis untuk menambah jangkauan pemasaran online. Tertarik untuk mencobanya?

Avatar of Zulfianto
Zulfianto

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cara Membuat Link Telegram Di Bio Instagram Untuk Pebisnis yang dipublish pada 6 Juni 2022 di website TeknoloNews.com

Artikel Terkait

error: Konten di proteksi !!!