cara daftar telegram dengan nomor luar

3 Cara Daftar Telegram dengan Nomor Luar yang Mudah

TeknoloNews.comAplikasi chatting Telegram sendiri banyak digunakan karena cara penggunaan aplikasinya yang mudah. Mendaftar akun Telegram biasanya menggunakan nomor telepon dan sesuai dengan masing-masing region, tetapi bisa juga lho ternyata dengan menggunakan nomor luar negeri. Bagaimana caranya? Yuk simak ulasan cara daftar Telegram dengan nomor luar berikut ini.

Daftar isi

Cara Mendaftar Telegram dengan Nomor Luar

Mendaftar Telegram dengan menggunakan nomor luar tentu memberikan nilai ketertarikan sendiri pada Telegram. Sebelum mendaftar Telegram dengan nomor luar, ada beberapa hal yang diperlukan antara lain adalah nomor luar yang akan digunakan, juga beberapa hal lain. Berikut ini langkah-langkahnya.

1. Membuat Nomor Luar Negeri

Sebelum membuat akun Telegram, tentunya wajib memiliki nomor telepon terlebih dahulu bukan? Nah, maka dari itu, jika ingin menggunakan nomor luar negeri pengguna wajib membuat nomor luar negeri terlebih dahulu

Pengguna bisa mendapatkannya secara mudah lewat virtual dengan bantuan beberapa website yang ada di internet. Misalnya saja seperti https://receivesms.org, https://getfreesms.number.com, https://miraclestele.com, https://freephonenum.com, dan juga beberapa situs lain yang tersedia secara gratis di mesin pencarian.

Setelah mendapatkan nomor luar, jangan lupa untuk mencatat nomornya agar tidak lupa. Kemudian jangan tutup terlebih dahulu situs web penyedia nomor telepon luar negeri sampai proses pendaftaran akun Telegram selesai.

2. Mendownload Aplikasi Telegram

Sebelum mendaftar aplikasinya, tentu pengguna wajib memiliki aplikasinya terlebih dulu, bukan? Download dahulu aplikasi Telegram lewat AppStore ataupun PlayStore. Install sesuai instruksi dan barulah melangkah ke step selanjutnya yakni mendaftar Telegram dengan nomor luar yang mudah.

3. Mendaftar Telegram

Setelah membuat nomor luar negeri dan mengunduh aplikasi Telegram, pengguna bisa melanjutkan untuk membuat akun. Berikut inilah cara daftar Telegram dengan nomor luar paling mudah diikutI:

  • Daftar Telegram terlebih dulu dengan mengklik tulisan “buat akun baru”.
  • Masukkan nomor luar negeri yang sudah didapat sebelumnya di website penyedia nomor telepon luar negeri tadi.
  • Masukkan kode OTP yang didapat untuk melanjutkan proses pendaftaran akun Telegram baru.
  • Kunjungi situs yang menyediakan nomor luar negeri tadi untuk menyalin kode OTP yang didapat.
  • Salin kode OTP yang didapat, masukkan di akun Telegram baru.
  • Klik verifikasi dan akun Telegram baru dengan nomor luar negeri sudah dapat digunakan.

Setelah mengetahui cara mendaftarnya, lebih baik juga jika pengguna mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan mendaftar akun Telegram dengan menggunakan nomor luar. Tujuannya agar pengguna lebih yakin dengan pilihan tersebut.

Keuntungan Menggunakan Nomor Luar untuk Mendaftar Telegram

Mendaftar dengan nomor tidak sesuai region tentu memiliki keuntungan dan kerugian. Tentunya hal ini perlu diperhatikan dengan baik dan menjadi bahan pertimbangan pengguna sebelum melakukannya.

Keuntungannya, akun Telegram terlihat lebih menarik, karena nomor teleponnya yang berbeda dengan nomor biasa. Akun Telegram akan lebih aman digunakan dan privasi pengguna lebih terjaga. Pengguna tidak perlu khawatir nomor akan bocor dan diganggu oleh nomor tidak dikenal, karena nomor luar negeri yang pengguna punya adalah hasil custom.

Sedangkan untuk kekurangannya sendiri, pengguna tidak dapat login di perangkat smartphone yang lain. Terlebih jika akun Telegram yang dimiliki sudah tidak ada akses ke website nomor virtual yang sebelumnya didapat dan didaftarkan atau pendaftaran sudah lebih dari tiga hari.

Itu tadi ulasan cara daftar Telegram dengan nomor luar. Mendaftar akun Telegram dengan nomor luar tentunya memiliki kelebihan dan juga kekurangan, sehingga pengguna sudah dapat mempertimbangkan, apakah kiranya perlu untuk mendaftar akun Telegram dengan nomor luar ataupun tidak. Tentunya pengguna juga sudah dapat menentukan pilihannya, bukan?

Avatar of Zulfianto
Zulfianto

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 3 Cara Daftar Telegram dengan Nomor Luar yang Mudah yang dipublish pada 24 Mei 2022 di website TeknoloNews.com

Artikel Terkait

error: Konten di proteksi !!!