cara mengecek unfollowers twitter

5 Cara Mengecek Unfollowers Twitter paling Mudah

TeknoloNews.com – Setelah pengguna memfollow akun Twitter orang lain, biasanya pengguna juga mendapatkan followback. Tapi terkadang pengguna lain melakukan unfollow atau berhenti mengikuti setelah mendapatkan followback. Nah untuk mengetahui siapa saja yang mengunfollow akun yang dimiliki pengguna, maka perlu mengetahui cara mengecek Unfollowers Twitter.

Aplikasi Twitter menduduki peringkat pertama sosial media yang banyak di install oleh pengguna iOS. Tentunya tak heran apabila beberapa cara untuk mengecek unfollowers Twitter perlu dipilih, yaitu antara lain:

Daftar isi

1. Menggunakan Aplikasi Followers-Unfollowers

Aplikasi yang disarankan untuk dicoba untuk mengetahui cara mengecek unfollowers Twitter adalah aplikasi Followers-Unfollowers. Aplikasi ini bisa digunakan oleh pengguna Android maupun iOS, yang mana tersedia secara gratis dan juga mudah diaplikasikan.

Pengguna hanya perlu mendownload aplikasinya terlebih dahulu, kemudian login menggunakan akun Twitter milik pengguna. Barulah selanjutnya tinggal mengikuti panduan yang ada. Selain mengetahui siapa saja unfollowers akun milik pengguna, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengetahui siapa saja yang mengikuti akun milik pengguna.

2. Menggunakan Aplikasi Unfollow Today

Cara berikutnya yang bisa dicoba adalah dengan memanfaatkan aplikasi Unfollow Today. Sama dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini dapat pula di download di Playstore juga AppStore tentunya juga tersedia gratis.

Setelah mendownload aplikasinya, pengguna dapat langsung menggunakannya dengan cara login menggunakan akun Twitter yang dimiliki, kemudian pengguna hanya perlu mengikuti instruksi yang tersedia di layar Smartphone.

3. Memanfaatkan Aplikasi Unfollowers (Statusbrew)

Aplikasi lain yang juga dapat dimanfaatkan untuk mengecek unfollowers Twitter adalah aplikasi Unfollowers (Statusbrew). Aplikasi ini memiliki ukuran size yang kecil, sehingga tidak membutuhkan banyak ruang penyimpanan. Apalagi bagi pemilik ponsel spek rendah, kini tidak perlu khawatir tidak bisa menggunakannya.

Fitur unggulan lain dari aplikasi ini selain untuk mengetahui unfollowers adalah mengetahui akun siapa saja yang saling follow dan followback. Bahkan berguna pula untuk mengetahui akun siapa saja yang tidak pengguna follback dan masih banyak keunggulan lainnya. Sangat menarik, bukan?

4. Memanfaatkan Website Fllwrs

Jika smartphone memiliki kapasitas ruang yang sudah tidak memadai untuk mendownload aplikasi, pengguna dapat mengecek unfollowers Twitter dengan memanfaatkan website fllwrs.com. Pengguna hanya perlu membuka Google Chrome maupun Safari dan membuka website Fllwrs.

Pengguna cukup mengetikkan www.fllwrs.com di kolom pencarian. Setelah itu klik website yang paling atas, lalu klik “see your Twitter follower today”. Barulah klik “authorize apps”, lalu website akan menghubungkan dengan akun twitter yang pengguna miliki. Setelah selesai, klik “tracking my followers” dan nantinya website dapat membaca siapa saja yang mengunfollow akun secara otomati.

5. Menggunakan Website Who Unfollowed Me

Website lain yang dapat digunakan untuk mengetahui unfollowers Twitter adalah Who Unfollowed Me. Sama dengan sebelumnya, pengguna perlu membuka mesin pencarian internet, kemudian mengetikkan www.who.unfollowed.me.com. Lalu pilih sign in with Twitter, setelah itu pilih “start tracking unfollowers” dan selanjutnya hanya perlu mengikuti instruksi yang ada di website.

Selain mudah cara penggunaanya, mengecek unfollowers dengan menggunakan website tidak membutuhkan banyak ruang penyimpanan karena tidak perlu mendownload aplikasi. Sangat wajib untuk dicoba!

Nah itu dia ulasan beberapa cara mengecek unfollowers Twitter, baik menggunakan aplikasi ataupun tanpa menggunakan aplikasi yaitu dengan memanfaatkan website. Aplikasi untuk mengetahui unfollowers Twitter juga banyak tersedia secara gratis dan sangat mudah digunakan. Jadi, pengguna tidak perlu risau lagi untuk mengetahui siapa saja yang mengunfollow akun yang pengguna gunakan.

Avatar of Zulfianto
Zulfianto

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 5 Cara Mengecek Unfollowers Twitter paling Mudah yang dipublish pada 25 Mei 2022 di website TeknoloNews.com

Artikel Terkait

error: Konten di proteksi !!!