Cara Mencari Akun Twitter

Inilah 7 Cara Mencari Akun Twitter dengan Nomor Telepon Paling Mudah!

Aplikasi Twitter ialah aplikasi yang saat ini banyak diminati orang. Popularitas Twitter kini kian bertambah bersamaan dengan fitur-fiturnya yang makin dikembangkan. Salah satu fitur yang dikembangkan Twitter yaitu pengguna bisa mencari akun Twitter pengguna lain dengan nomor telepon. Cara mencari akun Twitter dengan nomor telepon ini membutuhkan sinkronisasi antara Twitter dengan kontak telepon.

Pengguna perlu mengetahui beberapa hal sebelum mencari akun Twitter dengan nomor telepon. Pencarian tidak dapat dilakukan hanya dengan memasukkan nomor telepon di kolom pencarian begitu saja. Pengguna wajib memberikan izin agar Twitter bisa mengakses kontak di telepon. Apabila sudah, baru setelah itu pengguna bisa mengikuti langkah-langkah yang dipaparkan di bawah ini.

Daftar isi

1. Masuk ke Aplikasi Twitter

Pengguna yang hendak mencari akun Twitter dengan nomor telepon hendaknya mempunyai aplikasi Twitter. Pengguna yang sudah mengunduh aplikasi Twitter dapat log in ataupun sign up apabila belum mempunyai akun. Pastikan email serta kata sandi yang digunakan telah cocok dengan data pribadi.

2. Buka Fitur Menu di Twitter

Cara mencari akun Twitter dengan nomor telepon yang pertama yakni membuka aplikasi Twitter. Pastikan sudah log in terlebih dulu. Setelah itu, buka menu dengan klik ikon gambar profil di bagian kiri layar. Cara mudahnya, tinggal swipe ataupun geser layar handphone ke arah kanan. Tampilan berikutnya memuat beberapa pilihan menu yang disediakan oleh Twitter.

3. Klik “Pengaturan serta Pribadi”

Langkah berikutnya adalah dengan meng-klik pada pilihan “Pengaturan serta pribadi”. Setelah itu, klik pada pilihan “Ketertemuan serta Kontak”. Tampilan selanjutnya pengguna akan dimintai beberapa perizinan. Izinkan orang lain untuk dapat mengakses pengguna lewat email ataupun nomor telepon. Selain melewati tahap tersebut, pada kolom “kontak”, pengguna akan melihat tulisan sinkronisasi kontak buku alamat.

4. Klik pada “Sinkronisasi Kontak Buku Alamat”

Pastikan terlebih dulu status sinkronisasi dengan kontak pada akun Twitter. Pengguna yang belum mengaktifkan sinkronisasi dengan kontak, maka tanda di sebelahnya masih berwarna abu-abu.

Untuk mengaktifkannya, pengguna hanya perlu klik pada pada tanda di sebelah tulisan tersebut. Sinkronisasi penting dilakukan agar akun Twitter yang dicari dapat ditemukan hanya dengan mengetahui nomor telepon.

5. Tunggu Proses Sinkronisasi

Proses sinkronisasi saat pencarian akun Twitter dapat berjalan lama ataupun pendek bergantung koneksi internet. Tidak hanya itu, aspek beban ataupun banyak sedikitnya informasi dari aplikasi kontak pula hendak mempengaruhi pada kecepatan sinkronisasi.

Tunggu saja hingga timbul notifikasi kalau proses sinkronisasi dengan kontak telah berakhir dicoba. Pastikan untuk tidak berpindah layar atau melangkah ke step selanjutnya saat sebelum proses sinkronisasi berakhir.

6. Klik Menu Pencarian

Pengguna Twitter yang telah mengaktifkan Sinkronisasi Kontak Buku Alamat dapat mencari akun Twitter orang lain dengan mudah. Tentunya hal ini hanya berdasarkan nomor telepon yang disimpan dalam kontak handphone.

Cara mencari akun Twitter dengan nomor telepon dapat dilakukan dengan hanya klik pada menu pencarian. Pengguna tinggal scroll layar ke bawah lalu klik pada menu ‘Tampilan Lainnya’ dan tunggu hingga hasilnya muncul.

7. Cari Akun dengan Nomor Telepon

Pengguna bisa langsung klik ‘Mulai’ untuk mencari akun Twitter. Pastinya cara ini dapat ditempuh dengan bersumber pada kontak yang tersimpan di handphone saja. Setelah itu, akan muncul beberapa akun Twitter teman-teman di kontak yang bisa langsung di-follow. Pengguna bisa mencari akun Twitter orang lain dengan lebih teliti. Klik follow untuk mulai mengikuti akun-akun tersebut.

Cara mencari akun Twitter dengan nomor telepon bisa dicoba dengan gampang memakai fitur sinkronisasi. Walaupun demikian, fitur tersebut senantiasa tetap diwaspadai oleh pengguna. Proses sinkronisasi dapat memuat informasi individu seperti nomor telepon pengguna yang bocor serta dimanfaatkan oleh pelaku cyber crime. Langsung saja hentikan sinkronisasi bila telah berhasil mencari akun Twitter berdasarkan nomor telepon.

Avatar of Zulfianto
Zulfianto

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Inilah 7 Cara Mencari Akun Twitter dengan Nomor Telepon Paling Mudah! yang dipublish pada 22 Mei 2022 di website TeknoloNews.com

Artikel Terkait

error: Konten di proteksi !!!