google bisnisku adalah

Penting Loh! Google Bisnisku Adalah Aplikasi yang Wajib Dicoba, Inilah Alasannya

Teknolonews.com – Memanfaatkan aplikasi Google Bisnisku adalah solusi paling tepat untuk para pebisnis ingin mempublikasikan bisnisnya di Google. Tujuannya agar bisnis tersebut diketahui banyak orang didunia. Sebab ketika seseorang melakukan pencarian tentang bisnis maka, beberapa usaha yang sudah terdaftar itu akan muncul.

Mungkin saja dengan aplikasi ini sebagian orang sudah mengetahui dan menggunakannya. Akan tetapi, tidak menuntut kemungkinan juga ada yang belum tahu tentang Google Bisnisku ini. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini akan menjelaskan tentang aplikasi tersebut dan juga alasan harus menggunakannya.

Daftar isi

Mengenal Google Bisnisku

Mungkin sebagian pebisnis sudah mengetahui apa itu Google Bisnisku. Namun tidak menuntut kemungkinan jika masih ada yang belum mengetahuinya. Google Bisnisku ini lebih dikenal dengan nama GMB atau Google My Business. 

Dimana Google Bisnisku adalah aplikasi gratis yang dihadirkan oleh pihak Google untuk penggunanya. Aplikasi ini diciptakan untuk para pebisnis untuk mengenalkan usahanya pada seluruh penduduk di dunia. Tujuannya agar bisnis tersebut muncul di mesin pencarian atau juga map.

Dengan adanya Google Bisnisku ini, secara otomatis bisnis pengguna akan terdeteksi oleh mesin pencarian ketika seseorang sedang browsing. Hingga kemungkinan besar bisa menambah pelanggan. Sebab, selain seseorang bisa mengetahui tentang bisnis, pengguna juga mengetahui letak lokasinya.

Jadi tidak menuntut kemungkinan pelanggan tersebut bisa langsung ke tempat pengguna untuk bekerja sama atau lain sebagainya. Sehingga pengguna diuntungkan dengan mendaftarkan bisnisnya pada Google Bisnisku. Selain itu, pengguna juga dapat melihat review bisnis yang dijalankan dari pelanggan melalui aplikasi tersebut.

Alasan Mengapa Harus Menggunakan Aplikasi Google Bisnisku

Setelah tadi pengguna mengetahui apa itu Google Bisnisku. Jika pengguna seorang pebisnis. Maka wajib untuk mencoba dan menggunakan aplikasi Google Bisnisku ini. Alasan mengapa harus menggunakan aplikasi ini yaitu sebagai berikut:

1. Membantu Seseorang untuk Mengetahui Bisnis Pengguna

Alasan pertama yang bisa pengguna ketahui yaitu membantu orang lain. Sebab dengan pengguna mendaftarkan bisnisnya ke Google Bisnisku, maka sama halnya dengan membantu seseorang yang sedang mencari tahu tentang bisnis pengguna. 

Apalagi mengingat saat seseorang melakukan pencarian di browser tentang bisnis pengguna, maka di sebelah kanan akan muncul informasi detailnya. Dengan begitu, orang lain dapat mengetahui informasi tentang bisnis pengguna meliputi deskripsi, nomor kontak, lokasi kantor dan lain sebagainya.

2. Dapat Berkomunikasi dengan Calon Pelanggan

Jika pengguna memanfaatkan Google Bisnisku ini, maka akan semakin memudahkan untuk berkomunikasi dengan calon pelanggan. Sebab pada aplikasi ini terdapat fitur yang berfungsi untuk tanya jawab. Dengan begitu, calon pelanggan bisa langsung menanyakan ke pemilik bisnis tentang produk atau usahanya.

Hal ini pastilah menguntungkan bagi pengguna sebagai pebisnis serata juga bagi calon pelanggan. Dengan adanya tanya jawab tersebut pebisnis bisa mempromosikan bisnisnya ke calon pelanggan tersebut. Sedangkan calon pelanggan bisa mengetahui lebih lanjut seputar bisnis yang diminati itu.

3. Sebagai Media Publikasi dan juga Melihat Review Pelanggan

Dengan pebisnis menggunakan aplikasi ini maka sama saja dengan melakukan publish bisnis yang dijalankan. Sebab, jika pengguna telah mendaftarkan bisnisnya pada aplikasi ini, bisa dilihat oleh semua orang di mesin pencarian. Serta bisa di tampil melalui berbagai perangkat.

Selain itu, bisnis pengguna juga akan muncul di Google Maps sehingga memudahkan pelanggan yang ingin mencari lokasinya. Serta pengguna juga dapat mengetahui review pelanggan yang telah mengetahui tentang bisnis tersebut.

Nah itulah tadi seputar informasi tentang Google Bisnisku. Dimana Google Bisnisku adalah aplikasi yang wajib untuk dicoba dan digunakan oleh para pebisnis. Dijamin bisnis pengguna semakin diketahui oleh semua orang di seluruh penjuru Negeri.

Avatar of Zulfianto
Zulfianto

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Penting Loh! Google Bisnisku Adalah Aplikasi yang Wajib Dicoba, Inilah Alasannya yang dipublish pada 12 Januari 2023 di website TeknoloNews.com

Artikel Terkait

error: Konten di proteksi !!!