3. mesin pencari selain google tanpa blokir

Perlu Diketahui! Inilah 5 Mesin Pencari Selain Google Tanpa Blokir

Google saat ini sebagai mesin pencari terbaik yang bisa digunakan oleh berbagai perangkat seperti laptop atau smartphone. Namun meskipun begitu ternyata masih ada mesin pencari selain Google tanpa blokir yang dapat dimanfaatkan untuk penggunanya. Dimana dapat melakukan pencarian sesuai dengan keinginan.

Mesin pencari menjadi sebuah layanan untuk program smartphone atau komputer yang memudahkan berbagai penggunanya. Selain itu memang dibutuhkan untuk berbagai aktivitas serta tidak ada pemblokiran di dalamnya. Adapun pencari selain Google tersebut dan tanpa blokir yaitu:

Daftar isi

1. Starpage

STARPAGE

Starpage menjadi salah satu pemberi referensi informasi yang cukup baik  jika Google melakukan pemblokiran. Selain itu mesin pencari yang satu ini biasa menjadi salah satu alternatif yang cukup memuaskan. Jadi tidak heran lagi jika ada begitu banyak yang menggunakannya saat mencari referensi berupa informasi.

Ada kelebihan yang begitu bagus dan membuat banyak orang menyukai serta merekomendasikan mesin pencari bernama Starpage ini. Salah satunya adalah tidak terdapat pelacakan saat melakukan pencarian situs di dalamnya. Dengan begitu pengguna dapat bebas melakukan pencarian sesuai dengan yang diinginkannya.

2. Bing

Bing

Mesin pencari yang dikembangkan oleh Microsoft dengan nama Bing ini cukup terkenal dikalangannya. Sejak Mei 2009 Bing mulai diresmikan dan juga diperkenalkan ke masyarakat secara luas. Fungsi khususnya adalah sebagai salah satu program komputer yang dibuat untuk sistem pencarian atau website search engine.

Di dalamnya ada berbagai macam informasi yang tersedia dan juga dapat ditemukan sama halanya pada Google. Informasi tersebut misalnya seperti berita, video dan juga gambar sesuai dengan yang diinginkan tanpa adanya blokir. Jadi bisa dengan mudah jika ingin melakukan pencarian menggunakan Bing ini.

3. Yahoo

Yahoo

Yahoo menjadi salah satu mesin pencari selain Google tanpa blokir yang bisa dikatakan paling lama atau tertua. Dimana secara konsisten, Yahoo ini mampu menjadi yang terpopuler dan begitu direkomendasikan.Layanan yang diberikannya juga tidak kalah bagus dan kalah saing dengan Google.

Selain itu ada berbagai layanan lain yang ditawarkan untuk para penggunanya secara terstruktur oleh Yahoo. Diantaranya mulai dari ratusan situs serta jutaan website yang juga sangat terkenal. Selain sebagai mesin pencari, Yahoo juga menyediakan layanan berupa email atau pesan elektronik.

4. DuckDuckGo

DuckDuckGo
DuckDuckGo | Source : s.yimg.com

Jika pengguna menginginkan mesin pencari yang utamanya adalah dalam keamanan privasi maka DuckDuckGo akan sangat cocok untuk dipakai. Terkait dengan pemblokiran DuckDuckGo juga bisa dipercaya untuk tidak akan akan melakukannya. Tentunya akan sangat aman saat menggunakan untuk melakukan suatu pencarian.

Dalam hal keamanan privasi, mesin pencari yang satu ini dapat diandalkan dengan baik dan hasil yang diberikan juga begitu maksimal. Maksudnya disini adalah hasil maksimal secara umum tentang informasi yang dicari oleh penggunanya. Jadi, tidak heran juga banyak yang menggunakannya selain lewat Google.

5. Yandex

Yandex
Yandex | Source : img.inews.co.id

Yandex sebagai mesin pencari pertama kali ramai digunakan di negara Rusia dan disana juga begitu populer. Kepopulerannya bukan tanpa alasan salah satunya adalah karena tersedia berbagai bahasa di dalamnya. Mulai dari Inggris, Jerman, Perancis, Eropa dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kelebihan lainnya adalah tidak ada pemblokiran di dalamnya dan informasinya lengkap serta memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Oleh karena itu, banyak masyarakat di berbagai belahan dunia yang merekomendasikannya sebagai mesin pencarian selain Google.

Itulah 5 mesin pencari selain Google tanpa blokir yang bisa dijadikan sebagai sebuah alternatif. Hal itu perlu diketahui karena kadang Google sendiri memiliki keterbatasan saat digunakan dalam pencariannya.

Avatar of Zulfianto
Zulfianto

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Perlu Diketahui! Inilah 5 Mesin Pencari Selain Google Tanpa Blokir yang dipublish pada 25 Desember 2022 di website TeknoloNews.com

Artikel Terkait

error: Konten di proteksi !!!