software desain interior

Inilah Rekomendasi Software Desain Interior Gratis Terbaik

TeknoloNews.com – Di era teknologi yang semakin canggih tentunya akan mempermudah setiap orang untuk mewujudkan desain interior terbaik. Apalagi dengan adanya software desain interior membuat individu yang masih pemula dalam hal menentukan desain bangunan, yang sesuai dengan keinginan pastinya akan sangat membantu.

Hanya dengan mengunduh aplikasi melalui PC atau dengan membuka google dengan praktis. Pengguna dapat memilih software yang cocok untuk desain interior bangunan yang diidamkan. Tentu disesuaikan akan kebutuhan baik dari fitur dan fungsi secara lengkap. Mari simak beberapa rekomendasinya berikut:

Daftar isi

1. SmartDraw

Salah satu software desain interior yang wajib di coba adalah SmartDraw. Untuk pengguna baru dalam desain interior akan cocok dengan software satu ini. Dilengkapi dengan fitur-fitur seperti Quick-Start Templates, Library Simbol Besar yang mencakup banyak sekali visual desain dekoratif. Serta fitur drag and drop yang memudahkan pengguna memindahkan elemen-elemen ketika mendesain.

2. Sweet Home 3D

Sweet Home 3D bisa menjadi pilihan favorit bagi pengguna, digunakan untuk menggambar rencana desain bangunan, mengatur fitur dan melihat hasil yang telah pengguna rancang dalam bentuk 3D. Software ini memiliki kategori dalam katalog furniture sehingga akan mempermudah pengguna dalam memilih dan menggunakannya.

Fitur-fitur seperti mengubah ukuran bangunan, warna interior yang ada di dalam bangunan hingga, penempatan tekstur dan lokasi gambar yang realistis. Pengguna pemula dijamin lebih bisa menggunakan software ini. Selain itu, bisa pula memasukkan desain dan mencetak dalam format PDF hingga format yang lain.

3. Amikasa

Selanjutnya Amikasa software dapat menjadi pilihan dalam hal merancang, mengatur ulang dan mendekorasi desain bangunan sesuai dengan kebutuhan pengguna. Software Amikasa juga memiliki fitur yang beragam dengan penggunaan merek secara lebih nyata dan terkenal dalam item-item dekorasi interior seperti pilihan warna cat dinding, furniture dan lantai.

Amikasa memiliki tampilan secara 2D, 3D dan Inside View yang pastinya akan membuat desain yang pengguna inginkan terlihat nyata. Penggunaan software Amikasa dengan metode seret dan lepas untuk meletakkan objek desain rancangan pengguna. Fitur Mode Walk-Through berfungsi untuk melakukan perjalanan virtual dari desain interior yang telah dirancang.

4. PCon Planner

PCon Planner yang pastinya membantu pengguna memiliki desain interior terlebih dahulu dalam bentuk gambar. Software ini digunakan untuk membangun struktur dan mendesain objek secara gratis. Pengguna juga bisa membuat denah lantai dengan teknologi 3D yang komprehensif dengan efek langsung secara nyata.

Dengan model yang simpel, maka tak heran apabila aplikasi ini bisa mempermudah pengguna pemula. Dilengkapi fitur plug in berguna menginput model CAD dalam beberapa format yang bisa digunakan seperti DWG, SKP dan 3DS. Setelah desain selesai, selanjutnya bisa ditampilkan dalam bentuk 3D dan panorama 360⁰ di situs web dan blog milik pengguna.

5. Home By Me

Software Home Me bisa pengguna gunakan secara online, mengingat telah dilengkapi dengan fitur share. Pengguna bisa mengirim hasil desain yang telah dibuat dalam bentuk 2D maupun 3D dengan mudah. Dijamin berkreasi dengan menggunakan media software desain interior ini jadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan.

Dengan beberapa rekomendasi software desain interior gratis terbaik yang sudah dijelaskan. Pengguna bisa memilih aplikasi yang paling mudah digunakan sesuai dengan kemampuan, kebutuhan dan penggunaannya. Tujuannya agar desain yang telah sesuai dengan keinginan bisa diwujudkan dalam bentuk bangunan asli.

Avatar of Zulfianto
Zulfianto

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Inilah Rekomendasi Software Desain Interior Gratis Terbaik yang dipublish pada 30 Mei 2022 di website TeknoloNews.com

Artikel Terkait

error: Konten di proteksi !!!