kenapa twitter tidak bisa login

5 Penyebab Kenapa Twitter Tidak Bisa Login Dan Cara Mengatasinya

TeknoloNews.com Twitter merupakan media sosial yang cukup aktif dan ramai digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Seperti platform digital lain, Twitter terkadang memiliki beberapa masalah. Apalagi salah satu kendala yang sering ditemui oleh pengguna Twitter adalah tidak bisa login akun. Nah, kira-kira kenapa Twitter tidak bisa login saat ingin dibuka?

Sebenarnya pengguna tidak bisa login ke akun Twitter karena disebabkan oleh beberapa hal. Terkadang disebabkan oleh pengguna sendiri yang lupa password akun milikinya. Namun, masih ada beberapa hal yang menyebabkan kenapa Twitter tidak bisa login, antara lainnya:

Daftar isi

1. Lupa Password Akun Sendiri

Seperti yang telah dijelaskan di awal, terkadang kesalahan datang dari pengguna akun Twitter sendiri. Pengguna dapat menghindari hal seperti ini dengan mencatat kode password yang dimilikinya atau  dengan ganti password Twitter sehingga saat login tidak akan terjadi kesalahan. Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Pengguna cukup buka aplikasi Twitter yang telah diinstal di hp Android maupun iOS.
  • Selanjutnya login seperti biasa saat terjadi kesalahan saat login ke akun Twitter, maka Twitter akan menampilkan sebuah pilihan dalam menu opsi lupa password..
  • Pengguna selanjutnya bisa klik opsi menu tersebut.
  • Nantinya pengguna diarahkan pada laman pergantian password baru.
  • Biasanya petunjuk selanjutnya akan diminta untuk memasukkan data akun pengguna yang berupa username, dan langsung tinggal membuat password baru.

2. Akun di Hack oleh Orang Lain

Selain tidak bisa login karena lupa password, akun Twitter pengguna bisa juga di-hack oleh orang lain. Jadi, ada kemungkinan password Twitter-nya telah diubah. Apabila hal ini terjadi pengguna dapat melaporkannya langsung pada Twitter. Meliputi beberapa hal, seperti mengindikasi akun diretas, ditemukan aktivitas mencurigakan yang pengguna sendiri tidak tahu.

3. Punya Beberapa Akun Twitter Dengan Nomor HP Yang Sama

Beberapa pengguna terkadang mempunyai akun Twitter lebih dari satu. Apalagi sebagian pengguna mendaftarkan beberapa akunnya dengan nomor telepon yang sama. Hal ini yang menjadi alasan kenapa Twitter tidak bisa login.

Namun, Twitter akan memberikan warning pada setiap akun-akun yang memakai satu nomor telepon yang sama. Kebijakan ini dibuat oleh Twitter untuk menjaga keamanan privasi penggunanya. Cara mengatasinya adalah tidak lebih dari dua akun yang menggunakan nomor yang sama.

4. Cache yang Menumpuk

Terkadang tidak bisa login ke akun Twitter disebabkan oleh adanya cache. Hal inilah yang menyebabkan beberapa aplikasi, termasuk Twitter error saat digunakan. Setiap aplikasi di HP membutuhkan ruang di system penyimpan dan secara berkala akan menghabiskan memori. Jadi, sistem cache sebaiknya dibersihkan berkala.

Untuk membersihkan cache di hp, pengguna bisa langsung masuk ke menu setting di hp. Kemudian lanjut di kelola aplikasi dan temukan aplikasi Twitter. Lanjutkan dengan hapus data, kemudian bersihkan cache dan konfirmasi hapus dengan tekan ikon ok.

5. Aplikasi Twitter Belum di Update

Salah satu penyebab Twitter tidak bisa login karena aplikasi tersebut belum di update. Tentu saja hal tersebut berpengaruh pada kinerja dan harus segera dilakukan pembaharuan. Cara untuk mengatasi hal ini cukup mudah, pengguna hanya perlu segera mengupdate aplikasinya secara langsung. Setelah itu pengguna tinggal menunggu sistem update tersendiri jika terhubung ke WiFi.

Setelah melakukan update, maka pengguna bisa langsung membuka aplikasi tersebut. Masukkan user dan password Twitter, kemudian tap untuk login. Tunggu beberapa saat hingga bisa masuk ke aplikasi burung biru satu ini.

Inilah beberapa penyebab kenapa Twitter tidak bisa login serta solusi mengatasinya. Dengan adanya informasi ini, pengguna dapat mencobanya saat aplikasi Twitter tidak bisa dibuka. Pastikan untuk mengikuti peraturan dan kebijakan yang diberikan oleh Twitter.

Avatar of Zulfianto
Zulfianto

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 5 Penyebab Kenapa Twitter Tidak Bisa Login Dan Cara Mengatasinya yang dipublish pada 28 Mei 2022 di website TeknoloNews.com

Artikel Terkait

error: Konten di proteksi !!!