software karaoke profesional gratis

5 Software Karaoke Profesional Gratis Di Berbagai Platform

Karaoke adalah salah satu bentuk hiburan yang mana para penyanyi bernyanyi bersama menggunakan rekaman musik dengan menggunakan microphone. Kegiatan karaoke menjadi hiburan bagi khalayak masyarakat ramai tanpa batasan umur. Bahkan karaoke mulai banyak dijumpai di sekitar dan sekarang juga dimudahkan dengan berbagai macam software karaoke profesional gratis.

Mungkin dulu karaoke hanya dapat dilakukan di tempat karaoke atau harus memiliki peralatan sound system sendiri. Namun seiring perkembangan teknologi, karaoke juga bisa dilakukan di mana saja hanya menggunakan smartphone, laptop atau pc. Berikut daftar software karaoke yang dapat digunakan sesuai device masing-masing.

Daftar isi

1. KaraFun

Software karaoke profesional gratis pertama adalah KaraFun. Memiliki logo yang eye catching dengan huruf K berlatar belakang warna pink membuat aplikasi ini mudah diingat. Aplikasi ini dikembangkan oleh Recisio pada tanggal 14 November 2011. Bahkan sudah di download sebanyak satu juta pengguna Android Lollipop ke atas.

Fitur yang diberikan antara lain seperti memiliki lebih dari 47.000 lagu, dapat mengontrol vocal track individu dan offline mode. Dengan tampilan user interface yang sederhana namun menarik membuat pengguna makin mudah menggunakannya. Tidak perlu khawatir karena KaraFun juga memiliki fitur weekly update dan dapat menambahkan lagu ke daftar favorite.

2. WeSing

Aplikasi besutan Tencent Music Entertainment Hong Kong Limited dan di rilis pada 22 Februari 2017. Termasuk aplikasi baru, tetapi aplikasi ini telah mampu menarik sebanyak seratus juta pengguna Android Lollipop ke atas untuk menggunakannya. Walaupun memiliki ukuran yang terbilang lumayan besar yaitu 79,03 MB tidak menjadi masalah bagi penggunanya.

Keunggulannya adalah record dan edit karaoke song, pick favorite songs, fitur section, fitur duet dan offline mode. Ada pula hadiah bagi penyanyi yang mengikuti event tertentu dan memberikan hadiah kepada teman. WeSing juga memiliki fitur bagi penyanyi yang ingin membuat album sendiri.

3. Smule

Penyanyi amatir pasti sudah familiar dengan aplikasi satu ini, karena aplikasi ini pernah viral beberapa tahun belakangan. Sesuai dengan namanya, Smule dikembangkan oleh developer yang sama dan sudah diperkenalkan ke publik sejak 27 Desember 2012. Sampai sekarang aplikasi ini sudah di unduh sebanyak seratus juta kali di Play Store.

Memiliki berbagai fitur seperti terdapat lebih dari sepuluh juta lagu, music effect, share ke media sosial dan membuat music video. Selain dapat digunakan secara solo, Smule juga dapat digunakan duet, group dan sing acapella. Dapat diunduh di berbagai store seperti App Store, Google Play dan App Gallery.

4. Siglos Karaoke Professional

Software karaoke profesional gratis selanjutnya adalah Siglos Karaoke Professional. Aplikasi ini mampu beroperasi pada Windows 10 dan Windows 11 atau versi di bawahnya dengan RAM minimal 3 GB. Siglos memiliki versi berbayar dan free, untuk versi berbayar harus merogoh kocek sebesar 99 USD.

Fitur yang diberikan untuk versi free antara lain two-screen display, playlist view, preview window, key changer dan track silence detector. Ada pula automatic mode, kiosk mode, export songs, singer announcement, remote access dan singer history. Fitur baru pun ditambahkan yaitu instrumental detector yang berfungsi untuk melewati instrumental selama karaoke.

5. One Karaoke

One Karaoke menjadi salah satu aplikasi yang patut dipertimbangkan untuk di install di pc atau desktop. Hal ini karena aplikasi sering digunakan di berbagai tempat umum seperti hotel, restoran bahkan tempat karaoke. Dengan user interface yang sederhana membuat pengguna pun mudah paham dan menggunakan software tersebut.

Fitur yang ditawarkan meliputi dapat menjalankan berbagai format file seperti MPG, WMW, MP3, MOV, AVI dan DAT. Fitur lainnya yaitu control fast forward, hapus lagu dalam antrian, lewati lagu, replay, rewind dan delete lagu. One Karaoke dapat digunakan di PC, Mobile Device, Hub, HoloLens dan XBox One.

Di atas adalah beberapa contoh software karaoke profesional gratis yang dapat digunakan di berbagai platform. Aplikasi KaraFun sangat cocok bagi penyanyi amatir yang ingin mencoba memulai karaoke dirumah. Karena aplikasi tersebut tersedia di desktop dan smartphone, sehingga mudah untuk di install di berbagai device.

Avatar of Zulfianto
Zulfianto

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 5 Software Karaoke Profesional Gratis Di Berbagai Platform yang dipublish pada 15 Juni 2022 di website TeknoloNews.com

Artikel Terkait

error: Konten di proteksi !!!