software untuk membuat jadwal kerja shift

Rekomendasi Software untuk membuat Jadwal Kerja Shift

Beberapa pekerjaan seperti menjadi tenaga kesehatan, petugas keamanan, hingga penjaga restoran seringkali menerapkan jam kerja lebih dari 8 jam. Tentunya hal tersebut menuntut atasan atau direktur di tempat kerja untuk membuat jadwal kerja shift agar tidak memberatkan para karyawan. Berikut ini beberapa rekomendasi software untuk membuat jadwal kerja shift yang banyak di install baik di PC maupun smartphone.

Daftar isi

1. Microsoft Outlook

Software untuk membuat jadwal kerja shift yang paling banyak direkomendasikan adalah Microsoft Outlook. Aplikasi ini tersedia untuk smartphone baik Android maupun iOS, juga tersedia untuk PC. Pengguna pemula pun bisa memilihnya karena cukup simpel dan tidak memerlukan keahlian khusus dalam mengaksesnya.

Microsoft Outlook memberikan kemudahan dalam membuat jadwal kerja shift karena dapat langsung ditautkan dengan email, kontak maupun kalender dalam satu aplikasi. Sangat mudah diakses, bukan?

2. Asana

Software berikutnya yang dapat digunakan untuk membuat jadwal kerja shift adalah Asana. Aplikasi Asana juga tersedia di Playstore dan Appstore, serta tersedia pula untuk PC. Berbagai kemudahan ditawarkan dalam membuat jadwal kerja shift ini.

Asana mampu membuat jadwal kerja, jadwal deadline, requests, comments, membuat project, membuat tasks dan beberapa kemudahan yang lain. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk keperluan grup meeting dengan maksimal 15 peserta secara gratis. Dengan begitu, berkomunikasi dengan tim dalam grup menjadi lebih mudah dan terbilang efektif.

3. Toggl

Aplikasi Toggl adalah aplikasi pembuat jadwal kerja shift yang dapat juga digunakan untuk mengamati jam kerja anggota tim maupun kontributor freelance atau yang sedang remote work. Hal ini memudahkan atasan dalam mengecek kinerja anggotanya.

Aplikasi ini sendiri menawarkan beberapa keunggulan, misalnya saja seperti dapat digunakan untuk melacak berapa lama waktu yang dipakai untuk menyelesaikan suatu project atau tasks. Bahkan dapat pula mengetahui waktu yang dibutuhkan pengguna atau kontributor dalam menyelesaikan pekerjaan.

4. KaryaOne

Pilihan lain software untuk membuat jadwal kerja shift adalah KaryaOne. Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk membuat jadwal kerja shift. Mengapa begitu? Karena aplikasi ini menawarkan banyak sekali keunggulan diantaranya adalah dapat digunakan untuk memantau karyawan, membuat jadwal kerja shift secara efisien dan efektif.

5. Homebase

Rekomendasi lainnya untuk membuat jadwal kerja shift adalah Homebase. Aplikasi ini sendiri tersedia untuk PC dan juga smartphone. Homebase menawarkan perhitungan dan jadwal karyawan secara tepat, selain itu juga aplikasi ini dapat melakukan perubahan informasi secara realtime. Dengan desain interface yang mudah dan simpel, aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk digunakan.

6. Ximple Solution

Aplikasi yang populer dan direkomendasikan berikutnya untuk membuat jadwal shift adalah Ximple Solution. Dari nama aplikasinya sendiri menjelaskan jika aplikasi ini simple atau mudah untuk digunakan. Ximple Solution sendiri tersedia untuk pengguna smartphone juga PC secara gratis.

Salah satu software populer ini memberikan kemudahan seperti membuat jadwal kerja shift secara terpadu, hingga memiliki fitur management staff yang sangat membantu dalam membuat jadwal kerja. Bahkan menariknya, dapat pula merekam jadwal kerja karyawan. Tentu sangat wajib untuk dicoba, bukan?

Itu tadi beberapa ulasan dan rekomendasi software untuk membuat jadwal kerja shift yang banyak di install, baik oleh pengguna smartphone juga PC. Selain banyak di install, rekomendasi-rekomendasi software tadi memberikan berbagai macam fitur unggulan dan kemudahan dalam membuat jadwal kerja shift. Pengguna hanya perlu memilih software mana yang sekiranya sesuai dengan keperluan.

Avatar of Zulfianto
Zulfianto

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Rekomendasi Software untuk membuat Jadwal Kerja Shift yang dipublish pada 10 Juni 2022 di website TeknoloNews.com

Artikel Terkait

error: Konten di proteksi !!!